Telphone: 666-777-666

Email: office@firebigade.com

 

 

 

HELICOPTER MENDARAT DARURAT DI PEMUKIMAN PENDUDUKAkibat cuaca buruk yang melanda kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menyebabkan sebuah helikopter  mendarat darurat. Pilot menjatuhkan pilihan mendarat di dekat pemukiman warga karena jarak pandang hanya 50 meter.

Helikopter miilik PT Intan Angkasa Air Service mendarat darurat di kawasan pemukiman padat penduduk areal Pertaminan  di RT 82 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan, Kalimatan Timur.

HELICOPTER MENDARAT DARURAT DI PEMUKIMAN PENDUDUKMenurut Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriono, Helikopter  ini dari kawasan pertambaangan di  puruk cahu kalimantan tengah ini sedianya menuju Bandara Sepinggan Balikpapan.

Namun, saat berada di kawasan teluk balikpapan heli jenis Bell 206/1 dengan nomor lambung PK -IWQ  dan dipiloti oleh Malyon Angus Jhon/ warga negara New Zealand serta teknisi Wahyu Dilara ini dihantam badai hingga mendaratkan helinya di tanah lapang di kawasan perumahan Pertamina Balikpapan.

HELICOPTER MENDARAT DARURAT DI PEMUKIMAN PENDUDUKBeruntung saat kejadian tidak ada warga di sekitar lapangan hingga helikopter mendarat dengan mulus, meski hujan lebat tengah mengguyur. Seluruh Awak Helicopter selamat dan tidak terjadi kerusakan pada Helicopter maupun rumah warga.

Peristiwa heli mendarat darurat ini langsung jadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat lebih jelas kondisi heli dan pilotnya.

Aparat kepolisian dibantu tim penyelamat dari Basarnas dan  Banda Indonesia yang tiba di lokasi kejadian langsung mengosongkan lokasi kejadian.

HELICOPTER MENDARAT DARURAT DI PEMUKIMAN PENDUDUKSetelah accu di recharge ulang akinya untuk bisa menghidupkan mesin,  Helicopter pun langsung terbang  menuju Bandara Sepinggan Balikpapan.