Telphone: 666-777-666

Email: office@firebigade.com

Korban Tenggelam Ditemukan Tim SARPencarian, Jaka Ridwansyah, bocah berusia 13 tahun, warga Jl Syarifuddin Yoes, Balipapan Selatan akhirnya selesai. Senin (12/8) sekitar pukul 17.30 sore, jenazah bocah tersebut terlihat di belakang Mako Polsek Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jl Yos Sudarso, Balikpapan Selatan.

Korban Tenggelam Ditemukan Tim SARJenazah tersebut sebelumnya sempat di dapat oleh Tim SAR Gabungan dari Banda Indonesia, Basarnas dan Brimobda Polda Kaltim di laut dekat pulau babi yang jaraknya sekitar 50 meter dari tempatnya ditemukan.

Korban Tenggelam Ditemukan Tim SARSaat di pegang oleh salah seorang anggota Banda tiba-tiba ombak besar datang dan mengehempaskan perahu karet. Para penolong tumpah dari perahu kelaut dan jenazah terlepas. Kemudian beberapa annggota yang tercebur ke laut berupaya mengejar dengan berenang dan sebagian berupaya membalikan perahu karet.

Upaya mengejar terhambat besarnya gelombang, dan karena dorongan ombak jenazah tersebut kemudian terbawa ke pantai tepat di belakang Polsek Pelabuhan Semayang. Secara kebetulan Kapolsek Pelabuhan Semayang Kompol Tigor Sihotang sudah bersiap menempatkan anggotanya di pesisir pantai, sehingga jenazah yang dikejar tersebut akhirnya berhasil di dapat setelah terlihat oleh anggota Polsek Semayang.

Kondisi Jenazah , Tubuhnya membengkak akibat terlalu banyak menelan air laut dan berwarna kebiruan. Pakaian kaos warna hijau dan celana pendek warna hijau pupus yang dikenakan saat bermain di pantai Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Minggu (11/8) siang, masih menempel di tubuhnya.

Selanjutnya, almarhum dibawa oleh  tim SAR gabungan ke RST dr Hardjanto. Setelah itu jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

Seperti diketahui, seorang bocah SMP dilaporkan tenggelam di belakang Pantai Monpera, Minggu (11/8) siang. Saat itu, almarhum bersama saudara kembarnya asyik berenang di pantai. Namun, tiba-tiba keduanya tersapu ombak besar dan terseret ke tengah laut. Seseorang sempat melakukan penyelamatan pada keduanya. Namun, tangan almarhum terlepas dari pegangan orang yang menyelamatkan. Ia terseret arus dan menghilang di tengah laut.