Telphone: 666-777-666

Email: office@firebigade.com

 ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA[Minggu - 20 Maret 2016]. Drs Andreanus Pamudji R., MBA terpilih secara aklamasi sebagai ketua Yayasan Bantuan Darurat (BANDA) Indonesia  periode 2016 - 2018, menggantikan  H. Effendi Hapib Anwar. Pemilihan ketua Banda di lakukan melalui musyawarah besar (MuBes)  sehari yang dibuka oleh H. Rizal Effendi SE., selaku Pembina Utama Satu ( Banda Tama 1) di hotel Grand Tiga Mustika, Balikpapan, Minggu (20/3) kemarin. 

Suasana  pembukaan berlangsung secara formal diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia raya dan di lanjutkan dengan menyayikan lagu Mars Banda Indonesia Kota Balikpapan.

Setelah pidato ketua Banda yang lama H. Effendi Hapib Anwar , sebagai pembina Rizal pun  memberikan sambutan dihadapan ratusan relawan kemanusian yang kegiatannya berkonsentrasi di bidang search and rescue  dan menjadi potensi dari Basarnas Balikpapan ini.

Dalam sambutannya Rizal mengatakan Banda merupakan organisasi relawan tanpa pamrih yang patut diacungi jempol, karena murni sosial tanpa diupah mau setiap saat   menolong masyarakat yang dapat musibah dan bencana.

Dalam Sambutannya Rizal mengatakan  eksistensi Banda di masyarakat sudah baik  dan saat Mubes ini di harapkan anggota dapat memilih ketua baru  dan pengurus organisasi yang tepat yang bisa membawa Banda menuju kemajuan, dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan yang bisa memberikan arti terhadap masyarakat yang terkena musibah atau bencana.

Selain itu Pembina Banda yang juga Walikota Balikpapan ini,  meminta para relawan untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah dan bersinergi dengan relawan lain dan lembaga kedarurata  baik yang di Balikpapan maupun di luar Balikpapan.

Rizal juga menghimbau kepada relawan Banda untu terus  berlatih meningkatakan ketrampilan dalam hal pertolongan supaya bisa diandalkan dalam membantu pemerintah bilamana terjadi musibah dan bencana yang tidak diketahui kapan datangnya.

Di sela sambutannyanya  Rizal  menyampaikan bahwa saat ini Balikpapan sedang di landa krisis air dan diharapkan para relawan bisa bahu membahu bersama pemerintah untuk membantu masyarakat. " Kita saat ini sedang krisis air, peran kalian sebagai relawan sangat di butuhkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam pendistribusian air," ujarnya   Rizal

Usai menyampaikan sambutannya Rizal langsung membuka MuBes Banda  dengan ditandai pemukulan gong.

Sidang Paripurna  diawali dengan pertanggung jawaban ketua dua periode H. Effendi Hapib dari keuangan organisasi sampai inventaris organisasi semua di paparkan secara transparan dihadapan ratusan anggota yang hadir.

Usai mendengar pertanggung jawaban  ketua sidang paripurna, H. Ilman Nafian, memimpin pemilihan ketua Banda Indonesia Balikpapan. Ratusan relawan Banda  yang hadir  secara  memilih satu nama yang dianggap mampu untuk memimpin Banda tiga tahun ke depan  dan sudah memiliki  segudang pengalaman  di bidang organisasi  relawan Search and Rescue. Dia adalah Drs Andreanus Pamudji R., MBA., yang kemudian terpilih secara aklamasi.

Usai di ketoknya palu oleh pemimpin sidang, ketua yang lama dan yang baru langsung  menanda tangani berita acara serah terima jabatan. Dan  di dalam acara MuBes ini Banda Indonesia Balikpapan juga mengangkat kepala Kantor SAR Balikpapan , Hendra Sudirman , sebagai warga kehormatan.

Untuk diketahui Banda Indonesia  ini adalah organisasi kemanusiaan yang  memunculkan kekuatan tersembunyi di masyarakat menjadi roh positif untuk menolong sesama dalam bidang  kemanusiaan.

Pengurusnya dan anggotanya  berasal dari masyarakat Balikpapan yang heterogen dengan berbagai disiplin ilmu dan ragam profesi.

Patut dibanggakan relawan Banda ini juga pernah  mengharumkan nama kota Balikpapan dengan kepeduliannya pada bencana nasional seperti meletusnya Gunung Merapi 2010, Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara, Operasi pencarian pesawat Jatuh di pedalaman Kalimantan dan misi BKO  bantuan komunikasi Brimobda Polda Kaltim  dalam Operasi Matoa di Papua.

 ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA ANDRE PIMPIN BANDA INDONESIA